IndoChina Trip (5Countries 10Days): Budget and Itinerary

By addinaf - 11:59:00 AM

Sebelumnya :
Indochina Trip (5Countries 10Days) : Prolog
Indochina Trip (5Countries 10Days) : Malam di Singapura
Indochina Trip (5Countries 10Days): Suatu Siang (yang panjang) di Singapura
Indochina Trip (5Countries 10Days): Karma Malaka
Indochina Trip (5Countries 10Days): Such a Slow Day in Malacca
Indochina Trip (5Countries 10Days): Bangkok's Unpredictable Crowd
Indochina Trip (5Countries 10Days): God is in Details
Indochina Trip (5Countries 10Days): Crowded yet Empty Cambodia
Indochina Trip (5Countries 10Days): Last Stop: Ho Chi Minh City
IndoChina Trip (5Countries 10 Days): Lovely Ho Chi Minh City
IndoChina Trip (5Countries 10 Days): Epilog

Now finally I’ll tell you about budgeting and hostel and also itinerary for South East Asia Trip. But it’s not the best budget / itinerary / hostel choices, I already warned you. Saya akan bagi menjadi beberapa jpeg tabel, untuk mempermudah membacanya. Saya bukan pejalan yang melakukan ini dengan cara termurah, bukan pula dengan cara terbaik, bukan pula dengan cara yang paling efektif. Kira-kira ini saya jabarkan untuk memberi gambaran untuk kalian saja. Hope it will help you!

HOSTEL AND FOOD

TRANSPORTATION

RAW ITINERARY

KURS

Saya menukarkan Rp4000000 di awal perjalanan menjadi USD dan mengambil kembali sekitar 1000000 - 1500000 di tengah perjalanan. Uang tadi saya gunakan untuk semua biaya makan, hostel, dan transportasi selama perjalanan. Jadi total kira-kira habisnya sekitar Rp6000000 sudah dengan tiket perjalanan dan semua hostelnya selama sepuluh hari dan sudah menginjakkan kaki di 5 negara Asia Tenggara.

Bukan yang termurah memang, namun bisa lah diusahakan. Kami akui kami agak malas berpikir transportasi, sebenarnya bisa saja menjadi lebih murah kalau mau berpindah-pindah mode transportasi, namun kami memilih untuk langsungan saja. Oh ya, dan biaya terbesar saya jatuhkan kepada biaya hidup di Bangkok.

Afterall, semoga bermanfaat teman-teman.
Have a nice trip ahead!

Addina Faizati

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Nemu blog ini dengan kata kunci dari Hua Lamphong ke Mocit naik apa. Lha tapi nomor bus saja tidak ada :D Tapi informatif lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf kan saya kebetulan saya nggak naik dari hua lamphong ke mocit; tapi lupa juga sih; bisa ditanyakan ke petugas hostelnya saja kalo nggak hehe. terimakasih sudah mampir :D

      Delete