Summer in Japan: Manatsu no Sounds Good (Prolog)

By addinaf - 1:31:00 PM

Rute perjalanan selama 8 hari

Awal mula trip Japan ini adalah di suatu sore yang random kami menemukan tiket Bandung – Tokyo dan Osaka – Jakarta dengan harga promo untuk keberangkatan Agustus 2015. Setelah sedikit perdebatan dan keraguan dan berbagai pertimbangan akhirnya kami memutuskan untuk membeli tiket tersebut. Sore itu, kami berjumlah 4 orang membeli tiket tersebut, keesokan paginya, 2 orang membeli tiket yang sama juga.

Beberapa keraguan yang saya pikirkan saat akan membeli tiket adalah; akhir tahun 2014 itu, saya masih memegang tiket untuk perjalanan Asia Tenggara, dengan rentang waktu April – Agustus apakah saya bisa menabung lagi untuk Japan Trip? Bagaimana dengan cuti yang diambil? Dan sebagainya dan sebagainya.

Pertimbangan-pertimbangan itu kemudian gugur begitu saja dengan alasan; kapan lagi sih?
Yeah, I’m that cheap :))

Pertimbangan lainnya adalah, saya ingat betul pada awal tahun 2014 kami begitu ingin pergi ke Jepang sampai mencanangkan; pokoknya tahun depan harus ke Jepang! Namun karena pada pertengahan tahun 2014 saya menemukan tiket Asia Tenggara, dan kemudian saya lupa dengan tekad tersebut dan diingatkan kembali pada rencana Jepang di akhir tahun 2014 lalu.

Baiklah. Dari situ persiapan Japan Trip di musim panas 2015 dimulai yang juga sama ber-drama nya dengan trip Asia Tenggara (terutama drama e-passpor yang akan saya ceritakan terpisah nantinya).

Photo series yang sudah saya upload di instagram saya @addinaf ini saya beri tagar #manatsunosoundsgood yang berarti, Musim Panas yang Terdengar Menyenangkan, saya ambil dari lagu AKB48. Sayangnya, tagar itu sudah banyak digunakan orang, nevermind, saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan tagar ini, terdengar cocok untuk Japan Summer Trip 2015 ini.

Kemudian saya akan membagi posting Manatsu no Sounds Good di blog ini menjadi bagian per kota yang kami kunjungi di sana, yaitu Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Kemudian akan saya lanjutkan dengan post Epilog dan Budget dan Itinerary di post berikutnya yang akan saya update sesegera mungkin.

Enjoy!


PS: Karena kami ber enam adalah sama-sama arsitek, maka perjalanan kami akan dipenuhi oleh trip ala-ala arsitek, saya juga akan menggunakan foto-foto saya sendiri kecuali saya sebutkan berbeda.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments