My Recent Activities

By addinaf - 5:22:00 PM

Hello there, it’s been a quite long time since my latest post, huh? To make it quick, I’ll give you a short list about anything, everything that I listen to, watch, places, thinking of, and interest to, and so on recently and randomly. As easy as 1, 2, 3!

#1
UNGKAPATAP
yes we are moving!
Ungkap Atap adalah hasil dari sebuah pembicaraan random saya dengan Bayu Ardiyanto, seorang MEP di salah satu konsultan di Jakarta. Kami adalah anak anak junior yang penuh ke-sok-tahu-an yang mencoba menuliskan apa yang ada di pikiran kami selama kami bekerja satu tahun terakhir. Membicarakan mengenai arsitektur dan sustainable, proses desain, proses kerja, dan sebagainya.
Proses yang kami lakukan bisa dibilang cukup cepat, diskusi ringan, melalui salah satu media sosial yang berperan besar dalam ungkap atap kami; yaitu Google Hangout hahaha, kami membuat blog dengan domain wordpress.com di http://ungkapatap.wordpress.com selama kira kira beberapa post, kami merasa cukup yakin (entah apa dasar keyakinan kami), kemudian kami segera saja memutuskan that we need to make it into dot com.

Dibantu salah seorang teman blogger, idola di instagram (@hlga), Helga Indra, akhirnya tanggal 1 November www.ungkapatap.com sudah bisa diakses dengan cukup baik. Buat kamu yang anak teknik, atau siapapun yang tertarik sama how they build those buildings bisa ditengok ke www.ungkapatap.com

Oh ya, you can also share your building and sustainable experiences via hashtag #ungkapatap on instagram
Doakan dan dukung kami untuk tetap menulis dan berbagi ya. Kalau ada kritik dan saran silahkan langsung drop your comments, here, there, everywhere .
Let’s see what is inside our roof(s)!

#2
 #TUJUHSKETSA #SESISATU
Poster #tujuhsketsa #sesisatu buatan saya
Sekitar seminggu atau dua minggu sebelum ungkapatap mulai digodhog, saya dan teman saya TissaFlorika terlebih dahulu membuat projek kecil sederhana hashtag #tujuhsketsa #sesisatu di instagram, facebook, dan atau path. Berawal dari ide pengen ngedeketin lagi temen temen arsitek yang pada dasarnya sama sama suka nggambar, but this thing is spreading more than we ever thought!
Kira kira ada 60-100 an teman teman yang join this simple yet fun challenge. Sebenarnya kami berniat untuk membuat sesidua tiga dan berikutnya dan mengkumpulkan karya teman teman dalam sebuah blog. Tapi karena kesibukan masing masing dan ke-cukup-repot-mengumpulkan-sekian-banyak-karya-selama-seminggu tadi itu, sampai sekarang projek blog #tujuhsketsa ini masih pending.
Saya dan Tissa masih tetap semangat mau ngelanjutin, but, we’ll see!

#3
TAYLOR SWIFT – 1989
Taylor Swift 1989 Deluxe US edition
THIS IS IT!
Have I tell you that I’m swifties? It’s like I haven’t. Saya mendengarkan lagu lagunya sejak SMA dengan teman dekat SMA saya, Heriati Sitosari. AH, bahkan saya lupa tidak menuliskan cerita saya melihat RED TOUR JAKARTA April lalu dengan teman bulaksumur pos saya, Mayang, yang juga swifties.

RED TOUR JAKARTA
One of my best day. Anyway, November ini, seperti yang sudah dijadwalkan, Taylor Swift merilis album baru nya 1989, sesuai tahun lahirnya. And she just turn into a pop diva!
Puncak ke swifties an saya adalah pre-order her US Deluxe album bareng Mayang lagi. And it is coming! Lengkap dengan 13 polaroid and her hand writing of her songs. I downloaded all her polaroid photos (65 series) and put them as my desktop wallpaper in the office. Yeah… I just…….. Swifties. And that is a different side of me :))

#4
DESK PINBOARD FROM ROOM909
Messed up desk! But I love it! :3
Teman saya Dito dan pacarnya, Ayu (saya biasa memanggilnya Kebo, by the way), sedang merintis menjalankan sebuah bisnis room décor (http://instagram.com/room909) kemudian saya membeli salah satu produk pin board nya yang ultra cute with floral pattern plus A initial stands for Addina!
Waktu produknya datang, saya sempat agak shock karena lebih besar dari yang saya duga. Sebelumnya saya juga punya pinboard polos seperti yang biasa ditemukan di Ace, dan ukurannya kira kira setengah dari yang dari Room909 ini (ukurannya sekitar 80x50cm). Saya sempat bingung mau taruh di mana di kamar kos saya yang akhirnya saya sandarkan di depan meja belajar (yang tidak pernah dipake belajar, tapi buat browsing). And here we go!
I know, I know I am such a mess by take a look at my pin board. Ada foto, sketsa, postcard, pembatas buku, bunga, dolly paper, dream catcher, stiker, kartu nama, dan sebagainya rame banget. Kemudian saya menambahkan keramaian tadi dengan menambahkan lampu kelap kelip ala Christmas di kamar saya. And voila! Ultra cute, right?


The lamps

#5
#1MINGGU1BUKU
Dilan (dia adalah Dilanku tahun 1990)
Sebenarnya semua berawal dari internet kos yang mati karena Ibu kos yang terlambat membayar jadi saya memutuskan untuk melanjutkan membaca. Berawal dari baca ulang Sabtu Bersama Bapak nya Adhitya Mulya, lanjut Gelombang nya Dee, lanjut Dilan nya Pidi Baiq, lanjut lagi Rhapsody nya Mahir Perdana. Saya menghabiskan 4 buku dalam waktu dua minggu. Lalu kemudian saya berpikir, kenapa tidak dijadikan kebiasaan? Satu minggu satu buku dibaca. Saya termasuk orang yang cukup suka membaca. Namun mungkin karena internet, saya jadi lebih tertarik browsing. Mengingat masih banyak stok buku yang bisa saya baca di sini, jadi kemungkinan saya akan mengusahakan membaca setidaknya satu buku satu minggu di sela sela pulang kantor atau sebelum berangkat ke kantor.
Membaca sendiri merupakan hal yang refreshing buat saya. I don’t mind if I’m going nowhere but locked myself in my room and read the book(s) that I like.

#6
BANDUNG SKETCHWALK
My sketch!
Bandung Sketchwalk! Bisa dibilang salah satu komunitas yang cukup aktif di Bandung yang diprakarsai oleh Pak Muhammad Thamrin, principal dari Pasagi Arsitek. Kegiatan ini sudah yang ke 24 kali nya diadakan setiap bulannya di beberapa spot sketsa di Bandung. Kegiatannya adalah berkumpul di satu spot kemudian sketsa bersama kemudian sharing dan voting karya favorit. Diadakan setiap satu bulan sekali di awal bulan. Bulan ini diadakan di Museum Mandala Siliwangi yang berisi pameran senjata dan tank tentara Bandung Lautan Api. Ini kedua kali nya saya mengikuti Bandung Sketchwalk dan terimakasih karena Pak Thamrin dan Bu Thamrin ternyata mengingat saya hehehe :3
And I’m so in love with this kind of positive activity! I know I’m not that good at sketching but to meet all of them is and sketching together could make me happy! Can’t wait for the next sketchwalk event! :D

#7
EEVEE NANOBLOCK POKEMON EDITION
Eevee!
My first nanoblock is the cutest pokemon: Eevee!
Terimakasih buat kak Bayu yang sudah mau dititipi waktu Popcon Jakarta. Kami berusaha bikin waktu di Jakarta bareng, but now I know that this nano block is made for one person only!
Urukyuu!

#8
HIJAB
I have a weird fear of a new people see me without hijab since I don’t know when. I mean, I’m afraid if there was a random person who stalk into my facebook account and found out my picture without hijab. Thanks to one of my friend who told me about his sister in the same issues. After that, I’m trying to delete (if it’s from my own album) and un-tag myself from my picture without hijab. I know I’m not that perfect hijab-woman who wears it as how Allah writes them down in Al Quran. If you find any, please tell me. I am more comfortable now and have a less worry about the old photos without hijab. And I also trying to not wear the jeans anymore (only 1 jeans left!) and start to wear loose pants. Even though I still wear legging, but I promise myself to wear legging only if I wear a dress or something like that. Bismillahirrohmanirrahim. Insya Allah.

#9
DAREKA NO TAMENI - JKT48 THEATER
Tiket dan Pocky dari Kinal
I know it’s weird but yes I am finally watch JKT48 Theater!!! Yay! Setlist Dareka No Tameni yag di perform oleh tim J. Sayang sekali tanpa Melody, Nabilah, dan Haruka. Saya nonton sama Bayu yang kebetulan menang undian tiket dan karena saya adalah perempuan yang notabene sangat dipermudah dalam pembelian tiket jadi lah kami nonton JKT48 :)) Harus masuk bucket list sih nonton teater. Waktu itu kebetulan saya nonton yang tim J kecuali 3 ace digantikan oleh trainee. Setlist nya lumayan lumayan lagunya menyenangkan, seperti Tsukimisou, Natsu Ga Icchatta, Tanjoubi No Yoru, dan Adyth.

Ternyata lumayan banyak juga perempuan yang nonton, dan perempuan didahulukan dengan sangat baik. Sisanya laki laki semua. Ohya, waktu menonton saya dan Bayu terpisah karena zona duduk perempuan dan laki laki dipisah. Teater dimulai jam satu sampai kira kira jam setengah tiga. Kemudian di akhir teater kami high five dengan semua member dan dikasih pocky dengan cover JKT48 oleh Kinal.

Ohya, untungnya, pagi nya saya sempat bertemu Nabilah belum ber make up di FX waktu menunggu Bayu datang, dan kami sempat melihat Melody dan Haruka di lift. Kesimpulan yang saya ambil, sebenarnya member JKT48 ini adalah perempuan perempuan biasa yang bisa kamu temui sehari hari. Ya memang itu konsepnya sih. Mereka perempuan yang dengan berbagai variasi bentuk tubuh (nggak sama semua gitu), ada yg gendut, kecil, tinggi, pendek, berisi, kurus, medhok, macam macam.
It was so damn much fun and weird and absurd! Kalau emang pengen nonton teater JKT48 saya sarankan jangan gengsi sih hehe at least once in a lifetime.
Ahnyway, ohkay, that is another different side of me :))

#10
FERAWATI DWININGRUM's WEDDING
Fera & Mas Ridwan
It is still feel like a dream when one of your very best friend since about 7 years ago said that she will get married this year. I knew it since I don't know when and I still can't believe it until she published her invitation into another friends via social media. I bought a ticket to Jogjakarta. Made her a design for a couple pillow and a simple trophy named KKK (Kawinan Konco Kenthel) made by me, Mbak Ning, and Mami. We come from Bandung, Jakarta, and Jogja for her wedding day.
Jumat, 17 Oktober 2014 was one of my weird day, I feel so happy but sad at that time, I don't know what I feel exactly. I feel so happy at that day, I saw her with her husband, which I know their story, how hard it is and so on, and I meet my best friends, we wore a typical dress from Fera as a bridesmaid. Her akad nikah made me wanna cry, we (the girls) feel so happy we don't know why. How beautiful she is at that day :")

But I also feel sad that I don't have time with her before her wedding day, we both too busy, we only talk via chat, she is busy with her wedding preparation in Jogjakarta, I am busy with my self in Bandung. We haven't talk that much about her marriage and how is it going before she said yes, how he proposed her and so on. Now she is lived in Surabaya, which means we are separated from west to east, I don't know how to chat her again without bothering her time with her husband and so on.

If you at some random day read this, fe, you have to know that I feel so happy for you and wish all the best for your new family, I wish you will get pregnant soon and happy sakinah mawaddah warrahmah family.
Life just happens.
Mbak Ning (24), Aku (22), Mami Erlita (23)
who will be the second KKK? :p

That’s all.
Sebenarnya bisa jadi banyak yang terlewat, saya juga ingin membahas Interstellar, membahas Gelombang, membahas hal hal lain yang mungkin masih terlalu banyak untuk diceritakan. Oh ya, akhir akhir ini saya berada di fase saya merasa cukup and feel happy. Terimakasih buat semua teman teman dan siapa saja yang turut serta membahagiakan saya. Kalau ada masalah di kantor, pertemanan, atau masalah sederhana seperti koneksi internet kos yang makin lama makin parah, dan sebagainya, saya sebel sebentar tapi kemudian bisa senang kembali.

Pelajaran yang saya dapat adalah; dengan lebih banyak menerima dan bersyukur memang jauh lebih mendamaikan dan menenangkan. Terimakasih semuanya. Semoga bisa berlanjut seperti ini terus. Cerita lebih lanjut mengenai hal ini ada di sini.

How is your life so far, guys?

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. "I know I’m not that perfect hijab-woman who wears it as how Allah writes them down in Al Quran."

    Pakai jilbab aja udah lumayan baik dari mereka yg nggak mau makai. Step by step cover your 'Aurah properly. Biar bukan hanya dicintai oleh makhluk-Nya, tapi juga dicintai oleh Sang Pencipta dan para Malaikat-Nya.

    ReplyDelete