jakarta oh jakarta

By addinaf - 8:44:00 PM

jadi jumat - sabtu - minggu - senin ini saya pergi ke tempat kakak saya di jakarta .

well, jadi ceritanya begini, saya bosan max liburan di rumah, setelah dua minggu yang lalu menjelajah semarang, maka saya memutuskan untuk ke jakarta . sendirian .
okay, jadilah saya mencoba perjalanan ke luar kota sendiri untuk pertama kali . pertama kali . di umur delapan belas tahun . zz -__________-"

waktu mau berangkat ke jakarta, sepertinya saya ketiduran (iya sore-sore habis makan kenyang bosan ngantuk tidur, situasi yang wajar) . jadi saya hampir ketinggalan pesawat . nama saya sampai dipanggil aja loh . saya baru naik pesawat 30detik sebelum tangga nya di ambil .

sampai di jakarta saya ke kantor kakak saya dulu (kakak saya bekerja di PU (Pekerjaan Umum)) . baru ke kos nya kakak saya . ibu kos nya baik, teman temannya juga baik .

besoknya saya jalan jalan ke kota tua . yang ternyata memang kota tua dimana mana juga sama saja . di semarang jakarta dan bangunan bangunan tua di jogja juga sama aja gitu bentuknya gitu . oh-so-europe !

sayangnya, kalau bangunan tua di jogja nggak terekspos sebagai tempat wisata (kecuali vredeburg), kalau di semarang kota tua nya masuk daerah banjir (mengurangi kenyamanan dan keindahan), kalau di jakarta kota tua nya malah nggak keliatan (ketutupan pedagang pedagang di depannya) . apa dehh -_______-"

saya cuma ke museum museum yang ada di sana *ya emang itu juga isinya . hehehe :p



kaca dengan hiasan mozaik gambar gambar warna warni ini khas banget deh
ada di lawang sewu, bank indonesia jogja, dan museum bank indonesia juga


ini di museum bank indonesia
museum yang rapi, bersih, dan ada alurnya, like this deh :)
ih, ini bagian yang saya suka . kaca kaca yang ada gambarnya disusun tegak lurus jadi bangunannya kelihatan 3D gitu deh . lucuuu .

barisan sepeda onthel yang siap disewakan untuk berputarputar kota tua

kantor pos, dilihat dari museum sejarah jakarta
--> museum sejarah isinya apa nggak jelas deh -,-

habis dari kota tua saya ke GI . saya di sana berasa paling miskin dan gembel . yak cuek ajalah . oh ya liat bang igor saykoji juga di sana . genduuuut :3
di sana saya dan kakak saya nggak ngapa-ngapain juga sih, cuma liat lantai-lantai di GI yang tematik itu trus makan di hokben --> parah pesennya banyaknya lebay -_____-"

ini salah satu spot di GI yang saya suka
china ! *tiba tiba teringat bahasa mandarin yang pernah saya pelajari selama dua tahun . . -_______-

lalu liat fountain show nya jam 3 . fountain show nya baguuus :3

besoknya saya ke fx . di sana sebenarnya bisa jadi lucu loh, tapi kok sepi ya ? -_____-"
saya nyobain atmostfearnya . sensasi 50rb selama 12 detik . okay . tapi asik loh lumayan lah . memang itu yang bikin saya penasaran di fx .

ini dia atmostfear nya fx
meluncur dari lantai tujuh loh

ini mazee salah satu spot lucu di fx, saya suka sama konsep peti kemasnya
sebelumnya saya pernah liat konsep serupa di big ideas for small planet

anyway, ruangan bulet bulet di fx itu isinya apa ya ? bagus loh . katanya sih gadget room apa gitu . tapi kok menurutku (waktu aku ke sana sih) jadi nggak fungsional gitu .


ini loh bulet bulet yang kumaksud,
oh ya, tiap bulet bulet ini interiornya didesain oleh arsitek yang beda beda loh
*kebetulan aku liat bulet bulet yang ada tulisannya: ridwan kamil


yang pake jilbab pink itu kakakku

mendingan itu room nya buat kayak cafe gitu . jadi tiap geng berapa orang (ada minimalnya donk biar nggak satu room dua orang doank, kecuali kalo room nya ada yang kecil) bisa masuk makan di situ . hemm .

saya di fx dapet soursally . enak . lebih enak dari Jcool deh . yogurt nya ada rasanya sih . kayak heavenly blush yang rasa anggur, kalo sour sally rasa melon :9
eh, apa di Jco yogurtnya sekarang udah bisa ada rasanya ? -,-

apalagi ya ?
oh iya, nyobain fish spa juga di jogja nggak ada temennya sih . jeng jeng . geli banget yaaa itu -__________-"

anyway, saya juga baru tau kalau jakarta adalah kota dengan jumlah mall terbanyak di dunia .

memang sih, di jakarta mall nya tetanggaan semua -_____-"
wah melatih konsumtif ini .

lalu seninnya saya pulang .
cukup menyenangkan di jakarta . banyak hal hal baru yang bisa saya pelajari di sana . dari belajar bangunan-bangunannya yang bagus dan megah sampai bangunan yang udah lusuh catnya mengelupas nggak jelas, budaya konsumtif, kaum kaum parlente, dan betapa kontrasnya dengan yang sebaliknya . di sana saya banyak jalan lo saya suka . mungkin yang agak menganggu adalah panas nya itu loooh .

saya memang nggak ke dufan atau monas . saya udah pernah ke monas dan nggak ada apa apa nya cuma liat jakarta dari atas aja (ada museum nya sih) . kalo dufan pas terakhir ke sana itu rame banget ngantri doank geje dan karena saya penakut daripada di sana cuma nggak jelas naik apa . hahaha .
kakak saya juga heran, karena saya kok nggak minat ke dufan atau monas -______-"

yang penting saya sudah jalan jalan dari arah kebayoran - PU - transjakarta jurusan blok M sampe pemberhentian terakhir kota . kekekeke ):))

dan hari senin paginya saya sudah pulang lagi ke jogja dengan selamat .


eh, jarang jarang lo bisa jalan jalan sama kakak saya lagi setelah dia kerja . hehe :p
yak dan karena saya sudah berani pergi sendiri, selanjutnya mau ke mana lagi ? *minta dijitak

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. haha bagus mbak, aku baru mau bilang tuh kalo kamu keliatan gendut pas foto di tempat yg banyak coretan2nya itu, tapi ternyata kamu udah bilang sendiri, haha
    asiknyaaa bisa pergi sendiri :o

    ReplyDelete
  2. wahh ndin,
    gw aja yg tinggal dkt jakarta blm pernah masuk museum2 yg lo sebutin dan perlihatkan diatas..
    gw juga mau deh kpn2 coba..
    dan gw juga blm pernah ke fx!
    ihwaw kan?? pernahnya ke ex bukan fx. mau deh cobain peluncurinnya itu tp mahallll

    ReplyDelete
  3. @qisthi hahahaha aku pancen tambah lemu ki qisht, piye yo ?

    @tika kekekekeke ):)) jakarta kebanyakan mol sih tik -__________-" iya mahal cuma bentar doank

    ReplyDelete
  4. aku kerja di kementrian PU(pekerjaan umum) nduk, bukan pembangunan umum, hahahaha

    ReplyDelete
  5. @mbak inas : oh iya ya mbak ? hahahah ya ya maaf mbak udah ku edit tuh :pp

    @ida : mau ke sana lagiiii :D kapan kapan aku pengen ke sana sendiri

    ReplyDelete
  6. siph siph,
    salut ndin km bisa pergi sndirian :))

    cb km pergi naek kerata ato bus, mesti bnyak yg ngawatirin ;p

    ReplyDelete
  7. hahahaha :D
    makasih dim .

    iya ini naik pesawat aja banyak yg nanyain -_____-"

    hehehe lain kali aku mau nyoba naik kereta :pp

    ReplyDelete
  8. mbak ndon ncen lemu, hahaha.. aku pengen backpackeran!!! :o

    ReplyDelete
  9. keren din , huwaaa .. jdi pngen ..
    hhahahaa
    ga penting sekali comment q -_____-"

    ReplyDelete