[ESC]

By addinaf - 9:53:00 AM

Escape! :)

this is what i did last weekend.

semester ini, saya harus mengerjakan Pra-Tugas Akhir (4sks), laporan Kerja Praktek (3sks), dan Studio Tematik 2 (6sks). Pra Tugas Akhir sendiri adalah bagian/rangkaian dari Tugas Akhir/skripsi mahasiswa arsitektur. jadi disini kami memilih tema/judul apa untuk kami desain nantinya (saya sendiri masih bingung mau buat apa haha .__.) .

untuk laporan kerja praktek, saya harus seminar nanti tanggal 29 oktober, dan pra tugas akhir (insyaallah) seminar di akhir semester. semoga tidak terjadi kemunduran atau kekacauan. mengingat dosen pembimbing saya baik baik :D

lalu saya bersama sepupu sepupu dan kakak saya melakukan escaping dari rutinitas masing masing, kebetulan sepupu saya jg seumuran saya (sama sama lagi pra-TA), kakak saya kabur dari penatnya jakarta dan pekerjaan kantor, lalu kami menuju malang, lalu menuju Bromo! :D
lihat sunrise, naik jeep, naik kuda, dan jalan di lautan pasir bromo

kami berangkat dari malang (rumah caca) pukul 1 pagi dini hari menuju pasuruan (kalo nggak salah) ke daerah bromo. jadi bromo itu punya beberapa central park buat menuju bromo. kami menuju yang paling dekat.

kami ke bromo menggunakan jasa travel khusus bromo, waktu itu ada promo, jadi cukup murah, karena fasilitasnya lengkap baik PP maupun di bromonya. sampai bromo jam 3 pagi sudah dingin dan ramai wisatawan domestik maupun bule. kami minum kopi dulu.

lalu mulai naik untuk melihat sunrise. setelah melihat sunrise kami melihat gunung tengger (kalo nggak salah) gunung nya cowak cowak gitu. trus naik jip untuk menuju kawah. jalannya seram dan berkelok kelok dan sempit. sampai di lautan pasirnya pun jip nya sampai off road off road gitu lah :O

lalu kami naik kuda untuk naik mendekati kawah nya. suku asli tengger merupakan suku yang mahir mengendarai kuda, mereka jg hanya menggunakan semacam kain sarung sebagai penangkis dingin. sarungnya bukan dipakai sebagai sarung, tapi hanya disampirkan, atau diikatkan di kepala.

di tengah lautan pasir bromo terdapat pura tempat beribadah suku tengger, suku tengger merupakan suku beragama hindu, namun berbeda dengan hindu bali. mereka merupakan hindu kuno dengan satu upacara yang berbeda, mereka melepas sajen di kawah gunung bromo.

kami lalu berjalan sedikit ke atas, berfoto foto, lalu turun kembali naik kuda. untuk kembali naik jip menuju central park. karena bromo setelah sunrise langsung panas. sangat berbeda dengan ketika sebelum sunrise yang super dingin.

total perjalanan kami memakan waktu dari jam 1 dini hari - 11 siang hari (sudah termasuk perjalanan malang - bromo). di mobil dalam perjalanan pulang kami sudah terlalu lelah sampai sampai hanya tidur sepanjang perjalanan. mungkin karena terlalu bersemangat dan banyak berjalan di pasir (berat) selama di bromo kali ya :o

saya, mbak inas, caca, dan aya :D
jakarta - jogja - surabaya - malang
:3
seharian pas baru sampe di malang, langsung cao ke secret zoo. favorit! :)

what a weekend! :)
see you on the next journey, sisters!
terimakasih buat caca, tata mbod, om agung, dan bara, buat tumpangannya di malang, makan, dan pinjaman kupluk nya buat di bromo! hihihi :3

  • Share:

You Might Also Like

1 comments