everybody, let's go to the zoo !

7:43:00 PM


klik gambarnya biar gede

sore ini tadi saya iseng iseng menggambar binatang . banyak binatang . dengan mencontoh halaman sketchbook A4 saya yang sebelumnya sudah saya gambari banyak binatang versi chubby selama kuliah :p

kebun binatang .

katanya kebun binatang gembiraloka di jogja sudah diperbagus ya ? bahkan sudah ada kerajaan reptil dan amphibi nya . saya tidak suka binatang melata atau merayap seperti itu, tapi saya penasaran .

kata bapak saya, dulu waktu masih kecil sekali saya sering diajak bapak untuk melihat kudanil dari atas jembatan di belakang kebunbinatang .

namun, resminya saya hanya pernah mengingat saya benar benar masuk ke kebunbinatang sebanyak dua kali .

yang pertama waktu saya masih SD, bersama keluarga dan sepupu saya . hari minggu, tapi saya tidak ingat binatang apa saja yang saya lihat di sana .

yang kedua waktu saya kelas 1 SMA bersama teman teman Lollipop, atas dasar ide iponk . yak, kami rapat suatu kegiatan SMA di sana . dari jam 10 sampai sore sekali . yang saya ingat, saya sholat di mushola nya .

sisanya, saya pernah ke kebun binatang di jawatimur dan yang di bogor . saya naik kuda dan unta di sana .

klik gambarnya biar gede

lalu tiba tiba saya penasaran ke sana . katanya, sudah diperbagus, dibersihkan, ditambah koleksinya dan sebagainya . saya pengen liat kanguru, gajah, monyet, jerapah, kudanil, rusa, ular, masuk ke dalam terowongan berbentuk buaya dan sebagainya .

dalam bayangan saya, kalau ke sana, jiwa kanak-kanak kita akan keluar . kayak gimana sih perasaan kalau kita masuk ke kebun binatang, ngelihat binatang, dan ngasih makan kacang ke kanguru ? atau ngeliatin monyet bergelantungan di pohon ? atau jijik saat masuk ke daerah kurungan kurungan ular . yaiks .

apalagi sekarang sudah ada kerajaan reptilnya .
tapi saya males kalau ke sana lagi musim liburan gini, rame, banyak anak anak . saya juga males kalau ternyata di dalam sana panas hehe :p

hemm . yasudah, sebelum tahun ini berakhir, saya pengen ke kebun binatang . toh jaraknya hanya 3km dari rumah saya . siapa yang mau ikut ? atau, siapa yang mau ngajak ?


You Might Also Like

2 comments

  1. ih lucu abis gambarnyaa!!! XD
    udah lama ga gambar diwarnain gitu, terakhir paling jaman SMP doang, jaman SMA ga ada tugas2 mewarnai pake krayon dsb hehe

    ReplyDelete

addinaf

hersketch