everybody, let's go to the zoo !

By addinaf - 7:43:00 PM


klik gambarnya biar gede

sore ini tadi saya iseng iseng menggambar binatang . banyak binatang . dengan mencontoh halaman sketchbook A4 saya yang sebelumnya sudah saya gambari banyak binatang versi chubby selama kuliah :p

kebun binatang .

katanya kebun binatang gembiraloka di jogja sudah diperbagus ya ? bahkan sudah ada kerajaan reptil dan amphibi nya . saya tidak suka binatang melata atau merayap seperti itu, tapi saya penasaran .

kata bapak saya, dulu waktu masih kecil sekali saya sering diajak bapak untuk melihat kudanil dari atas jembatan di belakang kebunbinatang .

namun, resminya saya hanya pernah mengingat saya benar benar masuk ke kebunbinatang sebanyak dua kali .

yang pertama waktu saya masih SD, bersama keluarga dan sepupu saya . hari minggu, tapi saya tidak ingat binatang apa saja yang saya lihat di sana .

yang kedua waktu saya kelas 1 SMA bersama teman teman Lollipop, atas dasar ide iponk . yak, kami rapat suatu kegiatan SMA di sana . dari jam 10 sampai sore sekali . yang saya ingat, saya sholat di mushola nya .

sisanya, saya pernah ke kebun binatang di jawatimur dan yang di bogor . saya naik kuda dan unta di sana .

klik gambarnya biar gede

lalu tiba tiba saya penasaran ke sana . katanya, sudah diperbagus, dibersihkan, ditambah koleksinya dan sebagainya . saya pengen liat kanguru, gajah, monyet, jerapah, kudanil, rusa, ular, masuk ke dalam terowongan berbentuk buaya dan sebagainya .

dalam bayangan saya, kalau ke sana, jiwa kanak-kanak kita akan keluar . kayak gimana sih perasaan kalau kita masuk ke kebun binatang, ngelihat binatang, dan ngasih makan kacang ke kanguru ? atau ngeliatin monyet bergelantungan di pohon ? atau jijik saat masuk ke daerah kurungan kurungan ular . yaiks .

apalagi sekarang sudah ada kerajaan reptilnya .
tapi saya males kalau ke sana lagi musim liburan gini, rame, banyak anak anak . saya juga males kalau ternyata di dalam sana panas hehe :p

hemm . yasudah, sebelum tahun ini berakhir, saya pengen ke kebun binatang . toh jaraknya hanya 3km dari rumah saya . siapa yang mau ikut ? atau, siapa yang mau ngajak ?


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. ih lucu abis gambarnyaa!!! XD
    udah lama ga gambar diwarnain gitu, terakhir paling jaman SMP doang, jaman SMA ga ada tugas2 mewarnai pake krayon dsb hehe

    ReplyDelete