am i passionate ?

By addinaf - 2:16:00 PM


Saya menemukan buku tersebut di salah satu sudut buku laris di sebuah toko buku. Saya (karena tidak memiliki uang yang cukup :p) memutuskan untuk membacanya sepintas saja, pada sample buku yang sudah terbuka.
Dan pas banget saya menemukan kalimat ini:
passion itu bukan hal-hal yang terbaik yang bisa kita lakukan, tetapi hal-hal yang paling kita nikmati ketika melakukannya.
Iya, banget. Kadang saya merasa semacam, okay, I’m good at this, but I’m not enjoy it as I enjoy another activity that (maybe) I’m not that so good. Nangkep kan ? Sampai saat ini, saya masih berpikir bahwa passion adalah poin penting dalam membangun karir.
Career, not a job by the way.
Saya (mungkin) punya passion, dan saya terinspirasi dari hal hal di sekitar hidup saya, oleh apa yang biasa saya kerjakan, tidak usah jauh jauh. I do love blogging. Selain di sini, saya punya beberapa blog di sini, di sini, dan di sini. Saya suka blogwalking, dan saya terinspirasi. Untuk memiliki karir di bidang ini.
Semacam Raditya Dika? Seorang penulis yang ‘ditemukan’ melalui blog. Atau Adhitia Sofyan, pemusik yang juga ‘ditemukan’ di dunia maya ini? Atau Diana Rikasari? Raditya Dika sendiri memiliki pekerjaan di media Bukune, tapi karirnya? Adalah sebagai penulis. Dan menulis adalah passion nya. Adhitia sofyan, bekerja sebagai seorang desain grafis, namun memiliki karir sebagai pemusik. Passion.
adhitia sofyan, find and download his songs here
Bukan berarti mereka tidak mencintai pekerjaan mereka, tapi ya itu. Passion. Raditya Dika good at do the editing (misalnya), but he loves to write. Adhitia Sofyan good a designing, but he loves music. Passion.
Lagi lagi passion.
Mereka hidup dengan passion mereka. Kata hati mereka.
Dari blog. Hal yang saya lakukan sehari hari. Saya menemukan crafter, sketcher, writer, designer, semua mengikuti passion mereka tanpa takut. Semua. Dengan karya karya mereka yang oh-so-wow. Kalau menurut saya sih, orang yang melakukan hal dengan passion nya, otomatis mereka menyukai hal tersebut dan akan melakukan sesuatu yang maksimal untuk itu.
That’s why passionate people always do the best.

Saya sendiri masih sedikit meragukan apa passion saya sebenarnya. Desain? Sketsa? Menulis? Atau apa? Saya suka semuanya. Dan saya ingin hidup didalamnya. Can we call this passion? Saya tidak tahu.


sketching and somekind of writing
Di sisi lain, saya sebagai mahasiswa arsitektur tidak memungkiri menginginkan agar suatu hari nanti saya memiliki pekerjaan sebagai arsitek atau semacamnya. Mungkin bekerja di perusahaan sebagai seorang arsitek? Atau memiliki konsultan arsitek saya sendiri dan bekerja di dalamnya dengan orang orang yang saya pilih sendiri? Atau secara independent saya menjadi arsitek dari klien satu ke klien yang lain dengan pendekatan yang maksimal tiap individunya? Bisa jadi.
my architectural thingy
Kadang kadang saya bertanya tanya pada diri saya sendiri:
Is ‘architecture’ my passion ?

Apakah dunia arsitektur ini adalah passion saya. Sesuatu yang saya lakukan dengan senang? Dan berusaha dengan maksimal seperti yang saya bilang tadi?
Oh well, bukannya bakal lebih asyik kalau my job is my career and also my passion?
Saya tidak tahu. Belum tahu, mungkin. Tapi kehidupan di dunia blogging ini dengan ribuan orang orang kreatif dan inspiratif di dalamnya, membuat saya cukup terinspirasi untuk setidaknya menemukan passion saya dulu. Thing(s) that I love the most, not thing(s) I’m good at.
What’s your passion, by the way? :)

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. saya kuliah di bidang IT, tapi passion saya berkarya di bidang seni, bikin komik, bikin short movie, fotografi, dsb

    dan setelah lulus saya akan ikutin passion saya :D

    ReplyDelete
  2. saya kuliah di bidang teknik fisika, tapi passion saya berkarya di bidang coret-coret dan tidur

    dan setelah lulus saya akan ikutin passion saya :D (tidur, hahaha)

    ReplyDelete
  3. aku <ndin< kuliah dikedokteran<< passion ku di blogging < painting< fotografi< badminton< designer<<
    entahlah< I'll do both of them, my career and my job!:)

    ReplyDelete
  4. hahaha ! :D makasih komennya ibuun sama ucuup :3

    semoga kita semua bisa mengikuti passion kita masing masing . dan menjadi yang terbaik di bidang tersebut . amin :)

    ReplyDelete
  5. saya di bidang pertambangan...

    tapi hobi dan passion saya kencan ama kakaknya yg punya blog ini...huakakakakakakakakakak......l

    ReplyDelete
  6. Passionku bikin ilustrasi, maen musik, dan ngimpi di siang bolong

    Bagus kayaknya bukanya ndin

    ReplyDelete
  7. akan lebih asik lagi kalo punya job dan karir yang sesuai dengan passionnya :)

    ReplyDelete