suddenly bandung

9:28:00 PM

lalu tiba tiba pada hari awal awal masuk saya diajak oleh teman saya anak anak KMTA buat ikut ke bandung, semacam share ke KM nya arsi ITB lalu ke studio akanoma yu sing.


walaupun cuma sehari aja, menempuh perjalanan malam naik bus lalu berputar putar kota bandung selama 12 jam untuk kemudian pulang lagi.

destinasi pertama kami adalah ITB.


semacam tugu kecil di tengah ITB, dekat kolam.
"Sekali teman tetap teman."

kampus arsi ITB, kami saling bercerita tentang kegiatan masing masing, share kuliah (terutama studio) dan saling bertukar tips atau semacam itulah. menyenangkan :D
sayang sekali kami tidak diberi intip karya karya studio mereka di studio studio mereka di atas. di sini juga saya ditengokin ais dan meet up sebentar :3

salah satu yang saya suka adalah kampus ini memiliki sistem utilitas yang jelas :)

next next kita ke Akanoma nya Pak Yu Sing, sebenarnya studio baru ini udah nggak di kota bandung, tapi di Padalarang. jadi kami naik bus agak jauh, dan berjalan cukup jauh. beruntung kami disambut dengan hangat oleh Pak Yu Sing di studionya yang juga hangat.

waow. eksperimental. tapi gimana ya.. menarik :))
banyak hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya yang beliau aplikasikan di sini. dari kolom dari batang kayu asli, dinding kaca dari kaca mobil, dinding sekaligus rak buku dari krad botol, waow :)

bentuk 'joglo' di lantai 2.
fungsi studio akanoma
pantry akanoma, di lantai 2
kitchen set nya terbuat dari krad krad botol

lebih kayak ke tempat bersantai daripada studio heheh. konsep yang saya suka adalah, lantai 1 dari studio ini diperuntukkan terbuka bagi warga, boleh jadi tempat mereka berkumpul dan sekaligus ada perpus anak anak. semacam balai desa gitu loh.

detail jendela
dinding kaca mobil pada beberapa sisi di studio akanoma
yang ini di bagian depan banget

kayu pohon asli sebagai salah satu 'penopang' bangunan
uber cool
 baru di lantai dua khusus untuk studio nya beliau. ada pantry nya, dan tentu ada rak rak di tiap kolom yang diperuntukkan memajang foto foto pribadi beliau, koleksi buku, maket, dan plakat plakat penghargaan. di sisi yang dekat jendela terdapat laptop laptop serta PC untuk bekerja.

perpustakaan yang cool :3
suasana ruang kerja studio akanoma

suasana ruang kerja studio akanoma
(sisi lain dari gambar di atas)

talang air berbentuk 'X'
yang unik lagi, talang airnya berbentuk 'X' seolah olah termasuk bagian kolom. katanya kalau hujan airnya akan mengalir berbentuk huruf X juga. setelah melihat lihat studio beliau, kami makan di lantai bawah, lalu setelah itu bercerita dengan beliau. semacam talkshow kecil, tanya jawab.

waow :))
kami bahkan rela menskip bagian ke KAA (udah pernah juga sih). tanpa sadar kami sekitar 3 jam kami berada di akanoma.

lalu jalan jalan ! :D
ke ciwalk (lagi -__-) menemani si gery beli sepatu, yang awalnya berombongan banyak, aku sinto kebo fadil ucup philip gery juri ucup hanief ribas fatah, lama lama berpencar jadi tinggal aku hanief fatah gery juri ribas. makan Jcool couple di rayah, beli breadtalk choco lava :9 trus saya menghilang sendiri ke the little things she needs, lalu bertemu di Yogya Express,

dengan 3 biji potato twister :9
jury gery dengan hazelnut float sambil mereka makan makanan tadi siang kami lesehan di meeting point skywalknya sambil kemudian membeli (lagi) potato twister dan teh tarik hangat di yogya express.

setelah itu waktunya berkumpul lagi kami turun, dan bertemu sinto dan fadil, masuk beberapa toko di pinggir jalan sebentar, beli bolen, lalu pulang.

yay. what a weekend ! :D

You Might Also Like

0 comments