#1 Hijab Tutorial for Daily Life

By addinaf - 6:59:00 PM

what you need : needles, square hijab, inner hijab, chiffon, brooch :D
hey there! here we go again with another random post stuff :))

di post ini saya mencoba membuat tutorial memakai jilbab yang mudah dengan 2 cara. yang pertama jilbab square paris biasa dan yang kedua jilbab pashmina chiffon. cara memakai jilbab ini biasa saya pakai sehari hari ke kampus atau main. so simple and easy as 1, 2, 3 ! :D

okay, let's start from square hijab! :D
Square Hijab Tutorial
1. Kenakan dalaman jilbab. Bisa yang model inner hood atau yang bandana. Untuk sehari hari sebenarnya saya lebih suka pakai yang bandana.
2. Lipat hijab persegi menjadi dua (persegi panjang) dengan satu sisi lebih panjang sedikit. Kemudian letakkan di atas kepala, sisi yang pendek di atas sisi yang lebih panjang.
3. Ambil salah satu sisi nya ke dalam dalaman jilbab kemudian kaitkan dengan jarum pentul pada sisi sebelahnya. Tahan di atas telinga.
4. Kemudian tahan dengan jarum pentul kedua sisi sisi di atas telinga di bagian luar.
5. Hasil sementaranya kira kira seperti ini.
6. Kemudian ambil bagian sisi yang tidak dikaitkan dengan bagian dalaman jilbab.
7. Sisipkan/kaitkan ke bagian dalam sisi yang tadi sudah dikaitkan pada dalaman jilbab. Biasanya saya cuma menyampirkan nya saja ke bahu, untuk bahan jilbab paris biasanya sudah 'diam' dengan sendirinya.
8. Biarkan sisanya menjuntai. Voila!
9. Bisa ditambahkan brooch/bros cantik untuk lebih menahannya agar tidak jatuh jatuh.


next! chiffon pashmina
Chiffon Pashmina Tutorial
1. Kenakan dalaman jilbab. Bisa yang model inner hood atau yang bandana. Untuk sehari hari sebenarnya saya lebih suka pakai yang bandana.
2. Letakkan chiffon pashmina di atas kepala dengan salah satu sisi lebih pendek daripada sisi lainnya.
3. Ambil sisi nya yang pendek ke dalam dalaman jilbab kemudian kaitkan dengan jarum pentul pada sisi sebelahnya. Tahan di atas telinga.
4, 5, 6, 7. Sisa sisi yang panjang kemudian ditarik ke atas kepala hingga mendekati telinga sisi satunya. Kemudian tahan dengan jarum pentul kedua sisi sisi di atas telinga di bagian luar dan di atas kepala.
8. Voila!


too easy huh? ;)
see you on the next hijab tutorial post (maybe) :D

  • Share:

You Might Also Like

5 comments