2014

6:38:00 PM

here we come 2014!

it's been a bit long time since my latest post about.... ah I can't even remember :))

let us see what is happened with me this year, first!

Januari: memasuki fase pertama Studio Tugas Akhir.  Februari: Escaping to Baluran. Galau masa depan, sindrom Tugas Akhir :)) Maret: Turning 21, my sister's wedding day, seminar TD. April: 1st Song Project. Video Collaboration. Mei: too busy with my Final Project. Juni: Done with my Final Project! Featured on GogirlMagz web. Juli - Agustus: Latest Subject, KKN September: Escaping to Sempu. October: Moving. World Architecture Festival. Archinesia. November (Graduation Day) - Desember: Too busy with my own new life.

Tahun 2013 ini saya awali dengan stress dan pressure tingkat tinggi dengan memasuki Studio Tugas Akhir, 8 SKS, Senin - Sabtu, jam 9 - 4. Berat memang, tapi saya menikmatinya. Di awal tahun, tentu saja, sindrom tugas akhir, banyak galaunya, mau kemana jadi apa kerja apa kuliah di mana dan sebagai sebagainya.

Saya nekat di bulan Februari, hanya libur 3 hari, yaudah segera manfaatkan kesempatan berlibur ke Baluran. Satu satunya cara untuk merefresh otak ini.

Baluran
Kemudian di pertengahan bulan Maret kakak perempuan saya satu satunya menikah. So happy for her. Saya ulang tahun ke 21, dan menyelesaikan fase pertama Tugas Akhir dengan baik. The happiest month so far :)

Happy Birthday to Me :D
April - Mei saya kembali disibukkan dengan fase kedua Studio, fase terakhir si 8 SKS ini. Dan akhirnya, menyelesaikannya dengan (insha Allah) baik di bulan Juni. Berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Labdo, dosen pembimbing saya yang super baik :")

Foto panorama suasana Sidang :))
Tapi... masih ada satu hutang saya kepada universitas. KKN. Iya :)) ada 3 SKS yang tertinggal di akhir. Yasudah mau tidak mau saya harus KKN, perubahan sistem KKN membuat saya malas untuk bersusah mencari kelompok, di sisi lain saya juga harus ikut kelas Engineering Ethics setiap bulan sampai waktunya wisuda. Saya terdampar di Kulon Progo. Terdampar dengan baik dengan Sub Unit 3 KP18 :)

Kulon Progo
Teman teman KKN KP18 Sub Unit 3

Selesai KKN, saya kembali merefresh otak. Dengan teman yang sama, 2 sepupu terbaik, dan 2 orang teman tergendheng :)) Sempu! But, wait, September is not that easy for me. I'm such a mess in September. Di akhir bulan September saya mengikuti kegiatan yang sangat arsitek sekali, yaitu Archinesia Singapore bersama salah satu arsitek favorit saya, Pak Achmad Tardiyana, dan salah satu penulis arsitek favorit saya, Imelda Akmal. What a precious chance.

Bu Imelda Akmal
Di awal bulan Oktober, saya juga mendapatkan kesempatan berharga, wohoo! World Architecture Festival! (cerita nya bagaimana bisa di baca di sini :) Run, run, run, selang 3 hari setelah pulang dari Singapore untuk mengikuti rangkaian acara World Architecture Festival, saya kembali packing untuk, yak. Pindah. Bandung.

Archinesia
World Architecture Festival 2013


Kemudian 3 bulan terakhir 2013 saya habiskan dengan beradaptasi dengan lingkungan baru (pindah kos 2x), bertemu dengan teman teman kantor yang lama (udah kenal waktu Kerja Praktek (2012)), maupun yang baru. Mencari tempat makan baru, tempat beli ini itu, tempat ngeprint, tempat main, kebiasaan baru, adat baru.

Oktober - November saya masih dikacaukan dengan urusan administrasi yang menyebalkan akibat KKN (I really hate you at that time, LPPM UGM). Kemudian di pertengahan November saya wisuda. Finally! *confetti for me* One of the happiest month.

Arsitektur UGM 2009 Periode November
Makan makan bersama 2009
Selama di Bandung juga sudah lumayan banyak main main ke tempat absurd di Bandung. Bandung bukan sekedar tempat belanja dan ngafe sih *malah jarang belanja dan ngafe di sini*.

Oh iya, bisa dibilang tahun 2013 menjadi publikasi terbanyak saya di media. Selain hijab tutorial got featured di Gogirl :)) Saya sempat menjadi ilustrator buku di penerbit buku Bentang Pustaka. Kategori Non-Fiksi. Kemudian, karena koneksi saya di WAF2013, saya mendapat kesempatan masuk di bagian kecil Tabloid Bintang HOME di bulan Agustus. Karya ARBBI2013 juga masuk 70 besar di buku Rumah Modular Indonesia (team with Rusdiana Fahmawati dan Angela Rinta).

Tabloid Bintang HOME

Rumah Modular Indonesia
Book with my Illustration on it. Isinya loh ya, bukan covernya :p
Contoh ilustrasi isi + nama Addina Faizati nya :))

Does it funny how your life could change? Life just happens. Buat saya tahun 2013 bisa dibilang termasuk salah satu roller coaster paling gila di hidup saya. Naik turunnya gila. gila banget. Membuat saya kurang lebih banyak berpikir lebih dewasa (walaupun tetep masih childish sih). Sekarang saatnya untuk target target baru untuk dicapai, di tempat baru, lingkungan baru, dan kondisi yang sudah berbeda. Sudah bukan anak kuliahan lagi (biarpun sering dikira begitu).

Cerita tentang Bandung akan saya post di posting yang berbeda, ya :)
Have a great year, ahead!

You Might Also Like

2 comments

  1. Wuiiih semoga 2014 kamu makin gaul berprestasi ya mba! Aku juga :3333

    ReplyDelete
  2. Banyak foto yg gk muncul. :))

    ReplyDelete

addinaf

hersketch