Another Escape

By addinaf - 10:53:00 PM

it's been a quite long time since my latest post. i kinda miss my blog :"(
so i just did another escape last weekend.

setelah saya berjibaku selama satu bulan terakhir dengan pra Tugas Akhir (skripsi) saya dan kemudia tepat satu minggu setelah seminar/sidang 1/3 goes to graduation saya harus masuk studio tugas akhir si 8 SKS, kemudian saya memutuskan untuk pergi.

keputusan untuk melakukan perjalanan ini benar benar singkat dan cepat. ke mana? Sempu? Baluran? cari info dan data. sempu dibatalkan karena musim hujan jalan menuju sempu tertutup lumpur. akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan menuju Taman Nasional Baluran, Banyuwangi, Jawa Timur.

proses mencari orangnya pun cukup cepat. ketemu dua orang sepupu saya, aya dan caca, lalu temannya caca, shinta, dan dua orang teman saya, rinta, dan eka. kami bertemu di malang dan melakukan perjalanan menuju baluran dari malang.

kami melakukan perjalanan menuju Baluran dimulai dari jam 5 subuh, Malang - Baluran dengan menggunakan mobil kurang lebih 5 jam. perjalanan kami diwarnai beberapa cerita horror yang ada di sana.

sampai disana kami melewati hutan disertai dengan banyaknya gerombolan kupu kupu yang terbang, unggas unggas hutan, burung, dan hijau hutan evergreen (hijau sepanjang tahun).

begitu keluar jalan hutan dan menemukan savana, namanya Savana Bekol, kami sontak terkagum. "Whoaa". hamparan luas hijau dan pohon besar yang jarang jarang membuatnya terlihat seolah olah seperti di new zealand. while everyone named it african van java. we named it new zealand van java :p

beberapa foto kami di jalan menuju Savana Bekol, Savana Bekol, jalan menuju Pantai Bama, dan Gunung Baluran

kami menemukan beberapa binatang liar seperti merak jantan dan rusa. kemudian kami melihat dari gardu pandang yang cukup tinggi untuk melihat keseluruhan savana. seluas 360 derajat yang kami lihat hanyalah hamparan luas berwarna kehijauan dan gunung baluran.

kami kemudian meletakkan barang barang kami di penginapan di savana. beristirahat sebentar kemudian melanjutkan perjalanan menuju pantai bama yang berjarak cukup dekat dari savana.

Pantai Bama was so privat and quiet. dan di sana terdapat satu satunya warung/tempat makan di Baluran,
kami bermain main air sampai sore menjelang. kemudian kami memutuskan bersantai di beranda penginapan dan kami pun diganggu oleh monyet monyet liar savana -__-

beberapa foto panorama
foto dari gardu pandang, foto jalan di tepi Savana  Bekol menuju Bama, foto Pantai Bama, foto hutan mangrove
courtesy Angela Rinta

kami mencharge gadget kami karena listrik di Baluran hanya menyala dari jam 18.00 - 23.00. kemudian malamnya hujan deras dan angin dan petir disertai suara binatang binatang malam. creepy :s
kami berjalan pelan pelan menuju pos jaga untuk meminta air panas dan makan popmie bersama di sana.

kemudian esok subuh kami kembali ke pantai Bama untuk melihat sunrise, namun karena sedikit mendung kami tertidur di pantai secara berjamaah -___-
kemudia sekitar pukul tujuh kami satu persatu mulai terbangun. kami bermain air sebentar kemudian memutuskan snorkling pada sekitar pukul 10 pagi. ketika air sedang jernih jernihnya dan matahari belum terlalu terik.

wohoo! kami melakukan snorkling dan cukup terbawa arus sampai ke laut yang dalam kemudian terdapat seperti cerukan ke dalam namun di tebing tebing terdapat koral koral dan ikan laut.

seru! kebetulan ini adalah snorkling pertama saya.
kami berenang dan bermain sampai capek. kemudian sekitar dhuhur kami mentas dan sekaligus mengeringkan baju berjalan ke hutan mangrove dekat dengan Bama.

beberapa foto underwater dari aquapix
captured by me, aquapix kepemilikan rinta
beberapa foto dari fisheye
baru sadar ternyata saya hanya menggunakan fisheye di Pantai Bama

menjelang sore kami kembali ke penginapan dan bersiap untuk pulang. sekitar pukul 10 malam kami baru sampai di malang dan mereview foto foto dan cerita seputar perjalanan kami.

esok minggunya. kami bangun siang karena capek. dan satu persatu mulai pulang ke kotanya masing masing. saya dan rinta pulang paling akhir sekitar jam 2 dan menggunakan kereta jam 3 lebih dari malang menuju jogja.

kami sampai di jogja minggu malam jam 12, sementara paginya saya harus masuk ke studio pertama tugas akhir. total perjalanan 2 hari 1 malam ini benar benar cukup menjadi ajang refreshing buat saya. benar benar refresh dari kepenatan pra TA dan menjelang studio tugas akhir.

well, what a weekend afterall. new friends, new experiences, new places, new pictures and thousand stories to tell!

see you on the next journey! :)
and wish me luck on my final project studio :)

PS: itu udah jauh jauh sampe banyuwangi jadi pengen ke Bali :">