paska kka 2012

5:25:00 PM

PASKA KKA ! :D
jadi ini adalah report paska-pameran-wiswakharman-expo-2012 yang sebelumnya sudah ku post di blog ini juga.

JOGJA - UNTUK - MASA - DEPAN

paska KKA sendiri adalah pameran tahunan yang diadakan tiap angkatan mahasiswa arsitektur UGM yang merupakan rangkaian acara dari tahun lalu. jadi tiap menginjak akhir tahun kedua, kami melakukan banding atau Kuliah Kerja Arsitektur ke tempat tertentu dengan tema tertentu setiap tahunnya. lalu di tahun ketiganya kami akan membuat pameran dengan preseden hasil survey tersebut.

got it?

tahun lalu kakak angkatan 2008 membuat pameran dengan tema heritage.
tahun ini kami mengangkat tema sustainable architecture. dengan tema besar nya: Jogja untuk Masa Depan.

sustainable sendiri sebenarnya adalah keberlanjutan. maksudnya, kami mencoba mendesain keberlanjutan suatu intervensi arsitektur yang kami lakukan untuk mencoba membuat jogja lebih baik di 8 titik dan 8 aspek sustainable kota Jogja.

the talkshow's crowd
nyesel banget deh pokoknya kalau kemaren tanggal 20 - 22 April nggak dateng :))

kelompokku sendiri dengan anggota aku, gery, fattah, laksmi, abi, dita, eka, arum, cimut, ucup, alam, imron, dan nia adalah kelompok dengan tema sustainable in lifestyle. atau gaya hidup. preseden kami di KKA dulu adalah Hendersen Wave - Forest Walk.

idenya kami adalah menciptakan sebuah gaya hidup baru di kaum muda jogja, khususnya mahasiswa universitas gadjah mada.

yang aku suka dari kelompokku adalah awalnya mungkin kami susah banget bangetan buat kumpul karena beberapa dari kami jarang berinteraksi satu sama lain. tapi ternyata we have so much fun! :)

Kelompok Paska KKA Forest Walk :)

maket akrilik. maket detail yang sering jatoh. raisa. susu syahrini. sweet corn. cane keju susu. dengan cerita cerita seru fattah, cimut, jadi tau kemampuan hebatnya imron, dita, abi. keteguhan eka dalam maket akrilik 1:3000 :))
si arum yang ternyata bisa bikin cupcakes! nia yang suka belikan makanan. ada alam juga.


maket detail Elevated Track
maket level HARD :))

seru :)
somehow i miss that old time when we made our prototype together loh :))
aaaaa :">

me in front of my team's design
the lighting of the main exhibition
waktu bikin maket malem malem ngelembur di studio :")
the photogenic prototype :")
maket kawasan tim kami
sampai akhirnya tanggal 20 kemaren aku dan gery mewakili tim mempresentasikan desain kami. ada hanief, brjan, ribas, hendrox, tissa, fadil, dan chery juga yang presentasi mewakili tim masing masing. dan ternyata kelompok kami masih harus presentasi ke rektorat di tanggal 23 nya (karena fokusnya di desain kawasan kampus UGM) :)

happy! :D

waktu hari pamerannya banyak banget pengunjung (terutama bule bule) yang bilang: this is the best design :)
i know that cause yah bule lah ya pasti mereka suka dengan konsep sepeda dan pejalan kaki yang kami angkat :D

suasana pameran tugas tugas dan sayembara arsitektur kami :D
waktu paska kemaren aku juga buka stand bazaar bareng fera dan mbak puput. cute stand anyway, thank 
to fera's friends ika and sasa :)

 
 
barang barang stand kami :D
ada notebook, pop up card, postcard, scrapbook, aksesoris, totebag

Ika dan Fera, Sasa nya lagi nggak ada :3
walaupun banyak masalah masalah yang timbul waktu bikin event ini, tapi yaudah deh lah. udah lewat juga. such a happy ending :)

aaahh.. sekarang paska udah lewat. udah masanya sendiri sendiri lagi :)

tim kridosono
tim perpustakaan dan taman pintar

tim portable housing
team Code Research Centre Development
tim city gallery
team Tugu Railway Station
tim kawasan beringharjo
 i'm happy, anyway :D

ta-dah ! :D

You Might Also Like

3 comments

  1. terharu :') i'm gonna post about Wiswakharman Expo too soon. minta foto2nya dimana ya ndin ?

    ReplyDelete
  2. kak...
    aku melihat foto foto yg ini di pamerkan sama pak Ika saat beliau jadi pembicara di kampus ku mengenai KKA...

    Kerennn ini kak :D

    salam kenal ya kak, yuliana Universitas Gunadarma :)

    ReplyDelete

addinaf

hersketch