Futurarc Prize 2012, Gala Dinner, and Early Holiday

11:38:00 PM

"that's one small step for a man, a giant leap for mankind."
(neil amstrong)

siapa sangka kalau The Coral Invasion, sebuah ide yang kami godhog dalam jangka waktu tertentu di awal tahun 2012 berhasil mendapatkan kategori Citation Awards, Futurarc Prize 2012? sebuah ajang bergengsi, kompetisi arsitektur dengan kategori student dan profesional (kami yang student tentunya). dengan lingkup peserta; Hongkong, Thailand, Vietnam, Philippines, Malaysia, Indonesia?
(karya akan di publish di web futurarc di pertengahan Juni - Juli (kalau tidak salah))

subhanallah :')
sedangkan siapa lagi yang menduga kalau tim nya Hanief juga (malah) berhasil mendapatkan 3rd prize nya?

subhanallah :')
dua berita baik datang di sebuah pagi di awal bulan April. lalu kami semua pun (2 tim) mendapatkan undangan dari BCI Asia Awards untuk menghadiri Awarding Nightnya.

the invitation

15 Mei 2012 lalu, kami ber sembilan, pemuda pemudi yang masih belum tau apa apa mengenai bisnis arsitektur datang ke sebuah hotel ternama, JW Marriots (yang di kawasan kuningan), dan berharap akan mendapat sebuah loncatan.

UGM's Invasion there! :D

ber sembilan naik mobil Om nya Rejak, menginap di rumah Fadil. mencoba mengenakan pakaian sepantas pantasnya.
kami di sana merasa amaze dengan crowd yang ada. dari registration sampai gala dinnernya. table manner. meja kami di acak. setiap meja terdapat student, profesional, developer, dan architect profesional.

saya kebetulan duduk di meja yang sama dengan teman saya Rendy. beruntung sebelah kiri kami adalah pak irvan, founder URBANE. dan sebelah kanan kami adalah seorang project manager asal singapore. lalu sebelahnya lagi adalah orang dari perusahaan material yang menjadi salah satu sponsor utama BCI Asia Awards tersebut.

the table and stage
acara dimulai dengan pelayan yang melayani kami dengan bread dan coctail/softdrink/mineralwater. lalu speech speech pembukaan, dari founder BCI Asia, maupun Futurarc. lalu hidangan demi hidangan datang silih berganti. salmon. mushroom soup. chicken fillet with cheese. steak/wagyu/whatever it is. brownies ice cream. what a dinner that i never had before! *ndeso super max* :o

my best version of the supper: salmon! :"D

when you have a dinner with a little talk about architecture life with Mr. Irvan and Mr. Roger Lim and wife, and the life music, the crowd, the elegance of the ballroom. with your work in the slide show.

the awarding night :"D
waktu nama kami dipanggil (setelah sebelumnya dijelaskan karya kami mengenai apa oleh perwakilan dari futurarc) kami mendapat piagam dan berfoto dengan founder founder.

the boys turned in to handsome-young-entrepreneur-look-like-man! :D
left to right (the one who wear glasses): Rendy, Rejak, Fadil, Juri, Gery, Hanief 
the girls :"D
(from the blue: Chery, me, Mbak Puput)

selanjutnya adalah pembacaan award top ten architect, top ten developer (tim profesional).

beruntung lagi rejak dan chery semeja dengan ridwan kamil.
but whatever, dengan duduk bersebelahannya saya dengan pak irvan, saya jadi tau mengenai urbane dan bagaimana mereka mendirikannya, sejarahnya. dengan pak roger lim beliau sudah banyak sekali makan asam garam, singapore, australia, indonesia.

me with my red-lacey-dress :3
hanief with his trophy :D

waow waow.
can't stop wondering.
saya merasa masih sangat sangat kecil sekali. semua yang disitu adalah orang orang hebat dalam bisnis arsitektur. tentu yang masih berpikir dan peduli mengenai "Green Architecture". (tema BCI Asia Award adalah green architecture btw).

meskipun kami secara materi tidak mendapatkan uang cash. tapi ya itu, pengalaman yang kami dapat. kebanggan yang kami dapat. citation Indonesia cuma 2 :')
from 600 registration, 200 submission. how proud! :'D

jam setengah 11 an kami keluar dari hotel dengan perasaan bangga, kagum, nggak percaya. kami semua masih menganggap ini kayak mimpi :'D

lalu besoknya yang laki laki (kecuali rejak rendy fadil) pergi ke Bandung, dan kami tetap di Jakarta, bermain ke dufan, kota tua, dan monas bersama sani (adik fadil). what a day :')

 

 

dufan till it's drop!! \:D/

rejak sama rendy foto sama mbak mbak dufan
dengan gaya cherry belle -___-

 

 

kota tua dan monas with sani yeay!! \:D/


the experiences that we had. dari pengalaman 'ngarsitek' di JW Marriot dengan BCI Asia Awards dan Futurarc, have so much fun, mempererat pertemanan di dufan, maupun pengalaman seru bareng sani juga di hari kamis.

blog ini ditutup dengan sebuah kutipan dari closing speech awarding night kemaren, saya lupa tepatnya dari siapa; pokoknya intinya:
".. selamat buat pemenang student category Futurarc Prize 2012, meskipun kalian sekarang masih menjadi pemuda yang culun (seriously he said that!), tapi suatu hari nanti, kalian lah yang menggantikan posisi kami di sini.."

amin. +100juta amin.
bismillah. semoga nggak berhenti di sini aja.
kalau kata miley cyrus di lagunya, The Climb sih:

"..there's always gonna be another mountain."

:)

You Might Also Like

3 comments

  1. wooow...proud of you all guys :D :D asitektur09 bangkit!! ^^9

    ReplyDelete
  2. postingan2nya sangat bagus, menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bisa mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif..serta kadang bisa menghibur orang lain.. ^_^

    salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blooger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete

addinaf

hersketch