feeling does change

7:25:00 PM

hari ini hari pertama di bulan maret. tidak ada yang spesial hari ini, kecuali studio tematik pagi, ppt konsep green yang harus di emailkan ke dosen, dan flu yang samar samar mulai terasa dari pagi. pusing, terasa panas, tapi kedinginan, dan pilek.


di perjalanan pulang, saya tiba tiba terpikirkan teman teman saya, yang sekarang jadi benci sama pacarnya, atau yang jadi suka sama orang yang dulu dia bahkan males buat ketemu, atau ikatan pertemanan yang lama lama memudar.

kenapa? kenapa harus seperti itu, sih?
kenapa perasaan manusia nggak bisa sama aja seperti saat mereka merasakan perasaan itu?
perasaan manusia tuh kayak sel.
ya nggak sih?

mm... gimana ngejelasinnya ya?
imho, selama apapun manusia bareng, ambil contoh, pasangan kakek nenek. perasaan mereka nggak mungkin kan masih sama aja kayak dulu mereka pertama bertemu?

sama kayak sel. sel sel manusia selalu membelah diri jadi banyak, lalu belahan nya tadi membelah lagi begitu seterusnya.

perasaan pasangan kakek nenek itu juga begitu. mungkin dulu baru ada perasaan tertarik, tapi setelah kenal, dan ternyata cocok, perasaan (baca: sel sel) itu terus saling mengkopikan diri jadi banyak. banyak dan banyak.

kalau ada yang satu tersakiti, sama lagi kayak sel, ada sel yang lama kelamaan rusak, mati :(
makanya butuh 'sesuatu' lagi biar si sel sel yang masih sehat tadi untuk terus membelah diri jadi banyak lagi.


what i mean is, berarti tentu perasaan (sel sel) si pasangan kakek nenek ini jelas udah beda banget. perasaan manusia tu nggak pernah sama.

seiring dengan hal hal menyenangkan yang mereka alami (membelah diri), atau perasaan tersakiti satu sama lain (rusak, mati). begitu seterusnya selama bertahun tahun.

sel sel butuh nutrisi kan buat membelah diri. sama kayak perasaan manusia.
kalau nggak ada 'nutrisi' nya, ya dia nggak membelah dan bertambah banyak. malah lama lama sel sel lama bakal menua, rusak, dan mati. sampe habis. ya udah.

'nutrisi' yang dimaksud adalah ya bisa jadi, pertemuan, ngobrol banyak, meet up, say happy birthday, atau sejenisnya.

sesuatu seperti itu yang bisa bikin sel sel lama dapet nutrisi lagi buat membelah diri dan mempertahankan perasaan yang lama itu.

bisa jadi orang yang putus, jadi benci, atau bercerai kasusnya kayak tadi. nggak ada sesuatu alasan yang bisa bikin sel sel lama mereka membelah diri jadi banyak.

atau bisa jadi setelah sel yang dulu sudah terlanjur membelah jadi banyak, nggak bertambah lagi, lalu lama lama rusak, mati, dan habis. yaudah.
perasaan manusia itu kayak sel.
nggak pernah bisa sama dalam sebuah jenjang waktu. 

You Might Also Like

3 comments

  1. tau nggak ndun, yang pertama kalo terlintas dalem pikiranku begitu ada kalimat "sama kayak sel" itu bukan sel di biologi. tapi sel di sistem komunikasi bergerak. sel itu maksudnya coverage area dari BTS. ke bawah2 baca aku makin gak nyambung. lama2 aku mikir, oalah sel maksudnya sel di biologi -____-"

    ReplyDelete
  2. iya...
    kenapa perasaan gak bisa sama ya?
    lama2 bisa jadi hambar...

    eh btw link ke blog ku diganti dong
    kan sekarang udah dot com :)

    ReplyDelete
  3. seperti menemukan jawaban: kenapa dia berubah? atau kenapa dia nggak mau berubah?
    nice post. :')

    ReplyDelete

addinaf

hersketch