shelter

7:50:00 PM



ini adalah post yang sangat terlambat .
hemm . jadi tugas kecil pertama studio kemaren adalah mendesain shelter .

shelter itu tempat pengungsian pasca bencana gitu lah ceritanya . kita suruh mendesain shelter dengan luasan maksimal 8m2, areanya 10m2 dan harus bisa buat tidur 4 orang materialnya kayu dan sebagainya dan sebagainya .

susah deh . soalnya kecil gitu luasannya . padahal kami dituntut untuk asimetris (okay, mungkin kelompokku aja yang dituntut begitu hehhe :p) . eh tapi tergantung dosen pembimbingnya masing-masing . ada dosen yang mengutamakan struktural, fungsi, maupun bentukan .

naah aku udah sempet hopeless gitu deh nggak ada ide banget nget nget . fiuh . mana bentukanku tu jadinya sempit, ruangan yang dihasilkan kurang maksimal . ditambah bentukanku yang sangat weird, aneh, pokoknya gitulah . minder max max deh . huhu :(

apalagi waktu bikin gambar pra-rancang . kelompokku disuruh dosen pembimbingnya bikin sekalian layout poster .

tadaa ! padahal skala yang kami gunakan 1:20 . ih waow . gede lah pokoknya . akhirnya aku aja sampe jadinya bikin poster dengan ukuran 6xA3 atau sama dengan A0 .

dalam jangka waktu hemm jumat jam 7 - 11 dan selasa jam 7 - 12 . total 9 jam . sketsa - layouting - warna . fiuh . untuuung aja selesai .

nah bersyukurnya lagi maket shelterku ini masuk kategori maket terbaik di kelompokku . emm . aku kurang tau ya ini yang dilihat maketnya aja apa keseluruhan karya (tapi kayaknya keseluruhan karya nya deh;)



makasih bu nia . hehe :p
dan kepercayaan diriku pun mulai tumbuh lagi :)




You Might Also Like

2 comments

  1. walaupun desain arsitektur bangunan, tapi tetep ada ciri khas gambarmu ndin: warna pemanis dan sedikit komik. <<< pendapatku

    ReplyDelete
  2. hehehe :p
    sip sip makasih komennya ky x))

    ReplyDelete

addinaf

hersketch