UAS = tugas besar part I

3:36:00 PM


bentar lagi UAS, dan anak anak arsi ada tugas yang dijadiin bahan ujian, biasa disebut tugas besar.

intinya tugas ini ntar buat presentasi di depan dosen dan dosen bakal nanya-nanyain perihal tugas yang udah kita buat ini.

salah satu tugas besar nya adalah PAVILIUN JUTAP (jurusan teknik arsitektur dan perencanaan) buat mata kuliah SDA (studio desain arsitektur)


pokoknya karepmu bikin desain paviliun buat inner court arsi, di gambar+dibuat maket+bikin poster presentasi,

gambar yang dibuat adalah sebagai berikut:
konsep desain, denah, tampak minimal 2, potongan 2, situasi, eksterios minimal 2, interior minimal 2, detail.

waktunya 3 minggu, tapi pada prakteknya, kita butuh konsultasi-konsultasi ke dosen, asisten dosen dsb + bingung-bingung dulu sama desain kita jadi nya 90 - 100 % baru mengerjakan gambar-gambar ini setelah mantep sama desainnya (yah, kalo udah mepet sih matep nggak mantep).

dan mantepnya baru 7-10 hari sebelum pengumpulan.

what a WOW ?

12 gambar (minimal) dalam seminggu. capeknya boookk.
belum lagi ngerjain tugas besar yang lain (akan ku buat di post selanjutnya).

yang deadlinenya berurutan.

akhirnya dua hari terakhir aku cuma tidur 3 jam an buat nyelesein gambar gambar itu.

waktu H-5 pengumpulan aku kasih liat beberapa gambarku yang udah jadi ke dosen:


ini denah versi baru udah ada notasi jendelanya

"loh, din, ini nggak ada jendelanya ?" bu diananta menunjuk gambar denah ku.

"Hahhh ???! iya bu, saya lupa bikin notasi jendelanya !" aku shock ! padahal tu gambar udah jadi ya, udah diwarnai udah mantep deh.

"emm, yang tampak selatan ini kok kayak perspektif gitu ya ?" bu diananta melanjutkan yang diiyakan mbak russel selaku asdos kelompokku.

lalu mbak russel mengambil alih gambarku dan menjelaskan cara memperbaiki gambar tampak-perspektif-look-like ku itu.

lalu aku mengulang 2 gambar itu lagi.

padahal hari itu, statusnya aku kurang 7 gambar di H-5, kalo ditambah nggambar ngulang berarti kurang 9.

fiuh.

H-2 pengumpulan sda = H-1 pengumpulan tugas besar SK (strukturkonstruksi)

everybody's panic !

mana kelompokku gambar SK nya belom jadi.
alhasil aku ngelembur di studio sampe jam 11, sambil bawa gambar studio. jadi di sela-sela garap SK garap SDA gitu.

what a pity me

H-1 pengumpulan sda; di studio ada pengumuman: BESOK PALING LAMBAT PENGUMPULAN JAM 10.00 WIB

oh my god !
jam 10.

sedangkan aku masih belom nambah (kurang 7 gambar)

7 gambar dikerjakan dalam jangka waktu kurang dari 24 jam ?
deg deg an sumpahh !!

trus aku paranoid dan cuma tidur 3 jam sehari itu.

untung selesai (yah, walopun ada beberapa gambar yang ih waow jijik gitu deh)

jam 9 aku berangkat ke kampus dengan terkantuk-kantuk.

sampai di studio: PENGUMPULAN PALING LAMBAT HARI INI JAM 16.00 WIB

rasanya bapak laboran (pengurus studio) pengen ku cekik. kenapa nggak bilang dari kemaren sih pak?? kan jadi bisa lebih bagus gitu nggambarnya.

tapi karena udah capek max aku cuma betulin dikit dikit trus jam 11 - 11.30 an gitu pulang. dan tidur.

fiuh.

sekarang minggu tenang (statusnya) tapi kenyataannya bukan minggu tenang, aku masih harus bikin maket dari gambar-gambarku itu dan bikin posternya.

di sela-sela pembuatan maket SK yang ditumpuknya juga berurutan.

wish me luck :'(
ini interior dalemnya








You Might Also Like

0 comments

addinaf

hersketch